24 April 2016

Kartini Day bersama Paguyuban Pelangi

Kartini day tidak lepas dari tokoh Kartini dengan perjuangannya untuk menyetarakan atau emansipasi kaum perempuan dalam hak-hak perempuan. Buku-Buku Kartini (1879-1904) sudah terlebih dahulu berbicara tentang mental perjuangan bangsa terutama bagi para perempuan. Perjuangan itu diharapkan dapat memajukan kaum perempuan . 

PEmbaharuan diri , peradaban yang tidak merampas hak-hak perempuan sehingga semua perempuan punya hak yang sama di mata keluarga, negara, sosial. Perjuangan Kartini tidak hanya merombah dan memperbaiki kaum perempuan di Jawa Tengah atau masyarakat bawah, tetapi Kartini berjuang untuk perempuan di seluruh negeri ini. Kartini mengoreksi kebijakan dan sikap para penguasa, bahkan Kartini dekat dengan teman-temand ari Eropa yang sosialis dengan pemerikiran-pemikiran yang berbenturan dengan penguasa. Usaha terakhirnya sebelum kematiannya, untuk memerangi candu atau opium yang saat itu digunakan oleh pemerintah BElanda mengisi pundi-pundinya. Perjuangannya untuk menolak candu terhenti karena kematiannya . 

Kali ini, Paguyuban Pelangidisertai dengan Pdt. Purboyo merencanakan dan melaksanakan aksi sosial ke RS Siloam Simatupang. Jumlah peserta Paguyuban Pelangi beserta dengan PWW adalah 12 orang. Kami semua berkumpul di Lobby RS Siloam pada tanggal 22 April 2016 jam 9.30.

 Setelah menunggu teman-teman dan roti yang akan dibagikan, maka kami pun menemui Ibu Anna, selaku dokter yang menjadi contact person dari kami. Setelah kami diajak di tempat kerja manajemen RS Silioam Simatupang, kami pun diberikan briefing. Kami akan mengunjungi beberapa lantai yang terdiri dari staff, pasien dari lantai-lantai yang telah disiapkan untuk dikunjungi. 

Lalu, kami pun datangi satu persatu lantai, untuk bagikan kue Holland Bakery sambil mengatakan"Selamat Hari Kartini". Bagi yang sakit, kami mengatakan "Semoga cepat sembuh". Doa dari Pdt. Purboyo pun disampaikan kepada salah seorang pasien. Selesai kunjungan, kami pun diajak menghadap CEO dari RS Siloam Simapatupang.


 Di sana kami saling berkenalan, dan akhirnya kami minta pamit. Sebelum pulang kami diajak untuk melihat bagian teratas atau disebut "TOP ROOF", tempat landasan helipad, jika ada emergeny . Pulang dengan semangat Kartini, bahagia, senang dan puas, kami pun berpisah dengan segenap manajemen RS Siloam di Lobby RS Siloam. 

Terima kasih atas kesempatan untuk kami dalam memberikan pelayanan kepada mereka yang sedang sakit maupun yang tidak dapat hadir dalam Kartini Day.

1 komentar:

  1. Mba Ina, seru banget acara kartini day bareng RS Siloamnya. Semoga RS lain bisa mengikuti jejak RS Siloam dalam menyemarakkan acara kartini nya ya mba ^^

    Halo mas Enry, aduh aku jadi malu dibilang gitu, hehehee...
    Makasih banyak ya Mas, semoga rejeki review selalu menghampir kita berdua, hiihihi... Amiiin ^^

    Amanda

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...