24 September 2017

Terbebas dari Nyeri Tangan

Pernahkan Anda terbangun karena nyeri di pergelangan atau jari-jari tangan? Bahkan, selain nyeri, tangan juga terasa tebal, kaku,kebas, dan kesemutan hingga lengan, siku, dan bahu. Jari-jari melemah sehingga tidak dapat melakukan hal sederhana seperti mengepalkan tangan, mengetik, atau memegang gelas. Jika pernah mengalami hal-hal tersebut, boleh jadi ANda mengalami gangguan otot, tendon, ligamen, dan saraf mulai dari bahu, lengan, siku, pergelangan tangan hingga jari. 

Gangguan kesehatan tersebut dinamakan carpal tunnerl syndrome (CTS) yang erawal dari sakit samar di pergelangan tangan menuju tangan atau lengan biawah. Selanjutnya, muncul gejala kesemutan atau kebas di jari atau telapak tangan, terutama ibu jari dan telunjuk hingga lengan. Jari tangan terasa tebal dan lemah sehingga sulit mengepalkan tangan dan menggendam benda-benda. Ditakutkan dalam tahapan lebih berbahaya, bisa mengakibatkan sendi pergelangan tangan putus sehingga tangan sama sekali tidak dapat berfungsi maupun digerakkan.

 Selain, CTS, juga ada trigger finger atau jari macet yagn sering dialami beberapa orang. GEjalanya seperti jari sulit diflesikan (macet) atau terkunci pada posisinya. Jari terasa nyeri dan bersuara "klok" blia hendak diluruskan. Triggger finger menimbulkan nyeri dan keterbatasan gerak untuk kegiatan seperti memasak, mencuci, menggendong bayi, menulis dan mengetik. 

Masalah nyeri lainnya yaitu De Quevain Syndrom. Inilah nyeri yang timbul di bagian ibu jari dan sekitar pegelangan tangan karena peradangan pada siku bagian luar, dikenal dengan Tennis Elbow, sedangkan pada sikut bagian dalam disebut Golfer's Elbow.Penyebabnya adalah penggunaan siku dengan gerakan memuntier lengan berulang-ulang. Aktivitas tersebut membebani tendon di siku. Bermula pada robekan kecil hingga terjadi peradangan di siku.

 Yang terakhir adalah gangguan area bahu atau rotator cuff syndrom yaitu cedera atau peradangan terjadi pada tendon dan ligamen di sendi putar bahu.Awalnya nyeri hanya timbul saat bergerak mengangkat tangan melampaui kepala. Lama kelamaan nyeri bahkan dirasakan ketika berjabatan tangan atau mendorong benda. Akhirnya dapat berujung pada kondisi frozen shoulder

. Kini, ada solusi efektif dan aman untuk berbagai keluhan tersebut. PEnangan nyeri paradigma baru, non-invasive untuk berbagai nyeri muskuloskletal (otot) maupun neruomuskular (saraf) yaitu LaserTouchOne(LTO). Inilah perangkat kombinasi cold laster dan micro-cuurent stimulation yang telah lolos uji FDA dan bersetifikat Kementerian Kesehatan RI. DLTO telah membantu jutaan orang di AS untuk hidup bebas aktif, bebas nyeri. Untuk cara pemakaian efektif dan informasi lebih lanjut, kunjungi situs web www.solusinyeri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...