30 April 2017

My Wish List till end of this year 2017

My Wish List;  Sumber:  pixabay


Biasaya saya membuat suatu wish list atau yang sering disebut dengan resolus pada awal tahun. Jika dibuat awal tahun maka wish list itu dapat disusun dengan rapi . Rapi dengan rencana kerja dan targetnya supaya setiap wish list itu bukan sekedar hanya list saja, tapi benar-benar dilakukan dengan cermat. 

Saya tidak menargetkan banyak untuk wish list tahun 2017 karena pengalaman jika terlalu banyak, selalu banyak juga yang gagal. Oleh karena itu wish list saya hanya ada 3 saja. Kelihatannya sederhana, tapi cukup menantang bagi saya.

Berikut ini adalah ketiga wish list yang saya inginkan untuk dicapai sampai akhir tahun 2017.

Kualitas Penulisan yang lebih baik:

 Kualitas penulisan yang lebih baik ditentukan oleh beberapa kriteria. Yang pertama tentunya banyaknya jam terbang penulisan . Saya menargetkan kualitas yang lebih baik ini dengan adanya tingkat yang lebih dari standar yang sebelumnya. Saya harus banyak membaca setiap hari, saya harus banyak menulis tiap hari, paling sedikit satu tulisan yang bermutu. Mengikuti lomba penulisan, walalupun tidak menang tapi kualitas tulisan harus makin lebih baik mutunya. 

Terakhir adalah adanya pengakuan dari dari pembaca atau dari editor dari platform yang saya ikuti. Pada akhir April 2017, saya mendapat pengakuan dan penghargaan dari Kompasiana. Pengakuan itu meningkatkan mutu tulisan saya dari tingkat hijau menjadi biru. Pernyataan bahwa saya termasuk penulis yang dapat dipercaya. 

Belajar Video :

Menjadi vlogger adalah impian bagi saya . Dunia blog telah bergeser dengan dunia vlog. Saya tak mau ketingggalan dan tergerus oleh zaman. Oleh karena itu saya harus update ilmu untuk mengetahui bagaimana caranya membuat vlog atau video yang sangat bagus .

 Vlog atau video bisa jadi nilai atau poin tambah pada penulisan. Pengetahuan vlog itu harus saya kejar karena saya sendiri merasa gaptek untuk mengusai dunia vlog. Beberapa kali terkendala untuk belajar karena tidak adanya waktu dan merasa tidak mampu . 

Meluaskan network :

Perlu bagi saya untuk ikut komunitas penulis atau blogger yang sudah punya nama baik sehingga banyak pengetahuan untuk dikembangkan. Network harus makin saya perluas karena dunia blog memang sangat kompetitif dan mengikuti dengan bergaul dan ikut kerja sama dengan beberapa komunitas. Itulah wish list yang ingin saya capai dalam tahun 2017. Bulan Mei sudah ada di depan mata, artinya perjalan l/4 tahun sudah terlampaui, saya harus punya rencana kerja untuk pencapaian wish list itu agar target itu bisa tercapai dengan baik di akhir tahun 2017. 

Wish me Luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...