24 April 2017

Penolong "Stumble Block" Saat Ngeblog


Ngeblog itu sebenarnya menyenangkan karena dapat menuangkan segala yang dipikirkan dan dirasakan. Mulai dari kehidupan sehari-hari sampai kepada wawasan lingkungan, pengetahuan, sosialisasi yang dapat kita bagikan kepada orang lain.

 Ada hal-hal yang kadang-kadang sangat membuat kita tidak dapat berpikir atau disebut dengan “stumble block”, atau sering disebut dengan pikiran sedang mampet. Ide dari tulisan atau ide untuk gambar tidak keluar sama sekali. Kehilangan ide itu menjadikan kita tidak kreatif atau tidak mungkin mengembangkan cerita blog sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pembacanya.

 Nach, saat begitu saya pun perlu sekali memerlukan penolong agar ngblog itu menyenangkan bagi kita dan memuaskan pembacanya, saya perlu penolong yang sangat vital bagi saya:

  • Tidur yang cukup    Berhubung saya itu penderita insomnia, dimana pada malam hari tidak dapat tidur dengan nyenyak maka pagi sampai siang itu pikiran saya tidak bisa mencerna apa yang ingin saya kerjakan. Keinginan untuk tidur pada siang hari bolong sangat kuat. Mengantuk sich boleh saja, tapi begitu  diusahkan untuk bisa, tidur, setelah bangun akan terasa lebih nyaman. Oleh karena itu saya selalu mengusahakan agar tetapi bisa tidur nyenyak pada malam hari. 

  • Menuliskan Ide:  Ide kadang-kadang datang tanpa disangka-sangka. Saat jalan-jalan di mall melihat sesuatu yang aneh, bagus , langsung mendapatkan ide untuk ditulis. Berhubung sedang jalan-jalan, tak mungkin ditulis secara langsung, maka buat note dulu di hp supaya ide itu tak hilang. Begitu selesai di rumah, segera tuangkan dan kembangkan ide. Dengan demikian ide itu itu tak mubazir karena biasanya jika dibiarkan beberapa hari, kita akan lupa. 

  •  Mengunggah musik yang bersemangat:          Saat bekerja tiba-tiba harus berhenti menulis karena tidak bisa menemukan ide berikutnya. Sudah mencoba beberapa kali untuk istirahat tapi tidak juga berhasil untuk meneruskannya. Terpaksa, berhenti total dan memutar lagu atau music yang bernada semangat. Mendengar sambil menyanyikan tembang itu membuat hati lebih cepat mencair. Lalu dengan mudah saya akan menyelesaikan tulisan

  •  Membaca quote yang membangkitkan semangat   :   Salah satu cara untuk membangkitkan semangat untuk bisa ngblog adalah dengan cara inspirasi atau quote yang bernada positif, membangkitkan semangat dan inspiratif. Begitu selesai baca, pasti hati dan semangat akan tumbuh kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...