4 April 2015

KEB GATHERING: "PEPSODENT"" DEEP CLEAN

Sabtu pagi, April 4, 2015, saya berangkat ke Gandaria City Mall untuk menghadiri Blogger Gathering, bertemakan "Pepsodent"  Deep Clean.

Acaranya mulai pukul 9.30, tetapi saya sudah berada di tempat itu pukul 9.15. Panitia sedang berkemas untuk registrasi.   Saya orang pertama untuk registrasi dari KEB (Emak-Emak Blogger). Loh, kok belum datang semuanya?  Begitu registrasi, saya mendapatkan breakfast box.  Sayang sudah kenyang, jadi dibawa saja.   Diberikan kesempatan untuk berfoto di booth Pepsodent Deep Clean.  Hasilnya teng....dari sulit menyikat gigi belakang menjadi mudah dan dalam dengan Pepsodent Deep Clean.
Dokumen Pribadi

Sambil menunggu di corner dari Pepsodent Dental Expert Centre,  ternyata banyak penjelasan booth mengenai bagaimana menyikat gigi yang baik.  Lalu di corner ujung, tempat untuk presentasi, ada dua buah sikat gigi besar dan ditengahnya ada gambar gigi.

Saya didatangi oleh seorang staff EO, untuk mengisi formulir kesediaan untuk pemeriksaan plak dan karies gigi.
Dokumen Pribadi

Menunggu antrian, saya mendapatkan giliran untuk masuk ke dalam ruang kecil bersih dengan peralatan gigi modern.  Layaknya pasien gigi,  gigi saya diberikan suatu cairan biru di gigi saya, saya berada di tempat pemeriksaan dokter gigi.  Lalu, dokter gigi Rita segera menunjukkan di layar dimana ada beberapa gigi depan saya telah dipenuhi plug dengan tanda-tanda adanya biru-biru di sekitar email gigi.   Satu persatu gigi diperiksa dan sampai dimana tahapan gigi saya itu.

Hasil pemeriksaan gigi itu diberikan kepada saya di suatu lembar kertas, yang dapat dipakai untuk follow up ke dokter gigi.

Tibalah, saat yang dinanti-nantikan,   talk show "Pepsodent" Deep Clean oleh Dr. Ratna Meidyawati  drg. SpKG(K) ahli konservasi gigi dari Fakultas Kedokter Gigi Universitas Indonesia,   Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc, Head Professional Relationship Oral Care PT. Unilever Indonesia,  dan Nado Kusmanto,Brand Manager Toothbrush & Mouthwash.

Dokumen Pribadi

Penjelasaan awal dari Drg. Ratna Meidyawati mengapa  banyak berlubang ditemukan di gigi bagian belakang. Hal ini disebabkan karena sulitnya terjangkau secara optimal oleh sikat gigi.   Selain itu gigi belakangjuga paling banyak mempunyai alur dan celah dan kadang sulit dijangkau waktu gosok gigi.   Sangat mengagetkan ditemukan data dari British Dental Journal, 85% gigi berlubang justru ditemukan di gigi bagian belakang.  Gigi bagian belakang itu juga memiliki resiko dua kali lebih besar terkena karies. 

Penyebab dari karies itu karena akumulasi plak gigi . Plak gigi lama kelamaan akan membuat gigi berlubang.  Dan kenyataan gigi berlubang justru ditemukan pada gigi bagian belakang karena mulut cenderung menyempit di bagian belakang. Palak adalah tempat berkumpulknya sisa makanan dan kemudian menjadi bakteri di gigi. Gigi berlubang memperlukan sikat giti yang dapat mengikuti kontur mulut manusia sehingga dapat menjangkau leibh baik gigi bagian belakang. 

Drg. Ratu Mira Afifah, menambahkan dengan jelas bahwa ada beberapa hal untuk cara sikat gigi yang benar dengan menggunakan sikat gigi dengan leher tiga sudut .   Sikat gigi dengan leher tiga sudut ini terinspirasi dari peralatan dokter gigi GV Black yang dikenal sebagai bapak kedokteran gigi modern.  Alat kedokteran yang memakai dua sudut ini menunjukkan bahwa bagian leher peralatan itu dengan mudah mendekatkan ke bagian ujung sejajar dengan sumbu gagangnya.  Keuntungan lainnya adalah dengan meningkatkan kestabilan dan keseimbangan serta meningkatkan jangkauan.

Nando Kusmando, Brand Manager menjelaskan bahwa ada tiga keunggulan dari "Pepsodent" deep clean:
  1. Designnya:   sesuai dengan kontur mulut yang berupa l/2 lingkaran atau disebut dengan tapak gigi.
  2. Bulu Sikat gigi berbentuk V yang unit untuk mebmersihkan sela-sela gigi secara menyeluruh, pembersih lidah dengan karet yang lunak pada bagian belakang kepala sikat untuk memberikan nafas lebih segar..
  3. Triangle Trip:  atau disebut  3 titik genggaman:   didesign dengan karet di bagian depan dan belakang yang nyaman untuk digenggam dan tak mudah lepas.  Menggunakan peralatan premium
  4. Tambahan fitur:   ada karet di bagian samping sehingga  penggunannya lancar menggunakan tidak melesat pada waktu sikat gigi.

Berapa harga  Pepsodent Deep Clean?
Sangat terjangkau.
Harga single  adalah Rp.6,000
Harga tiga in one adalah : Rp.15,000 (ekonomis)
Dapat dibeli disupermarket atau hypermaket.

Selesai talk show, kami diberikan kesempatan untuk bertanya.  Beberapa teman blogger melemparkan beberapa pertanyaan baik kepada dokter gigi maupun kepada Bp Nando.

Yang menarik, setelah sesi pertanyaan habis, salah satu blogger ternyata dipersilahkan mencoba dengan alat peraga untuk menyikat gigi (peragaan)  . PErtama dengan sikat gigi normal , ternyata sulit sekali menyelesaikannya.  Kedua dengan sikat gigi Pepsodent Deep Clean, dalam waktu singkat mudah dibersihkan kotoran gigi peraga itu.
Lumayan diberikan gift atau hadiah kepada blogger tersebut.
Dokumen pribadi

Acara yang sangat seru adalah,  undian dari peserta emak-emak blogger yang datang (20 orang).  Diambil 5 orang dari 20 .  Dan dikocoklah nama-nama itu, satu persatu dipanggil pemenangnya. Saya termasuk orang yang beruntung hari itu, mendapatkan hadiah.

Last but not least, setelah selesai talk show, acara foto bersama pun tak dilupakan.
Diikuti dengan lunch bersama ...kami mendapatkan goody dari Pepsodent.
Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Senang sekali mengikuti acara ini, mendapat pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk mengetahui bagaimana merawat gigi bagian belakang dengan Pepsodent Deep Clean dan menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.   Ayo, mari kita jaga dan rawat dengan Pepsodent Deep Clean mulai dari sekarang untuk menuju Indonesia yang sehat Gigi dan Mulut.




3 komentar:

  1. Wuaaaaaaa aku ketinggalan info.... Gak ikut acara iniii dehhhhhhhh

    BalasHapus
  2. Wuaaaaaaa aku ketinggalan info.... Gak ikut acara iniii dehhhhhhhh

    BalasHapus
  3. Disupermarket tu di pisah
    seru mak
    @guru5seni8
    http://hatidanpiliranjernih.blogspot.com

    BalasHapus

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...